Sunday, 20 January 2013

Sinopsis My True Friend, Meung Gu, (Thai Movie)

Dear bloggers.
Beberapa hari yang lalu gue nggak sengaja ngelihat ke laptop temen, dan agak histeris ngelihat dia lagi nonton film yang ternyata diperankan oleh Sweetest Guy, Mario Maurer. Langsung deh gue ambil flashdisk dan minta dikopiin. Nggak peduli ini lagi musim ujian, siang itu juga ditonton. Judulnya My True Friend. Atau juga dikenal Friend is Never Die. Kalo judul versi thailand nya Meung Gu. Padahal rilis nya awal 2012. Katrok banget yaa gue. tak apalah. :P

Nah, malem ini, harusnya gue ngapal buat ujian responsi kimia organik besok. Tapi, yang kepikiran malah Mario Maurer yang di film ini berhasil bikin gue nangis setelah lama gue nggak pernah nangis saat nonton film. :(


Film Thailand ini kereeen banget. Recommended lah buat yang belum nonton. banyak banget ngasih pelajaran moral buat gue. Tentang arti persahabatan. What a real friendship is.. Hiks hiks..


Film ini dimulai dengan masuknya cowok berwajah imut nan polos, Song (Natcha Jantapan) ke sebuah kampus, mengambil jurusan Seni di tingkat pertama. Di perjalanan pertama ke kampus dia telah disuguhi pemandangan perkelahian jalanan, antara 2 orang (Kla dan Gun) versus buanyak orang. Saat menonton perkelahian itu, tangan Song ditarik oleh Nem (Monchanok Sangchaipiengpen) cewek manis yang jadi sahabat pertamanya. Nem mewanti-wanti Song untuk menjauh dari para gengster, terutama geng 'SPERM' yang beranggotakan 6 orang (Kla, Tod, Champ, Nick, Arm) dan dipimpin oleh Gun (Mario Maurer), seorang anak pengusaha kaya raya yang kurang kasih sayang orang tua..



Song dikenalkan kepada Dew, kakak tingkat Nem saat SMA, Dew duduk di tingkat dua. Song pun langsung jatuh hati pada Dew yang cantik dan baik. Sayang, banyak lelaki yang juga menyukai Dew, dan sering mem-bully Song.




Saat pulang kampus dan melewati lapangan, Song melihat bola yang menggelinding keluar dari lapangan. Song yang ternyata jago main bola, langsung menendang bola itu kembali ke lapangan dengan niat untuk mengembalikan, tapi ternyata terlalu keras, dan mengenai salah satu dari mereka yang ternyata adalah anggota geng Sperm.

Song ketakutan karena Kla marah dan langsung menarik kerah bajunya dan bersiap menghajar Song. Namun, Gun melarangnya. Bukannya marah, Gun, malah mengajak Song untuk ikut bermain bersama mereka. Saat beristirahat di pinggir lapangan, datang sekelompok orang yang pernah berurusan dengan Gun saat di kantin. Seseorang dari mereka, namanya Beer, menantang Gun berkelahi One by One, ya jelas aja Gun menang. (Aduuh, kebayang nggak sih, kerennya). Namun, Kheng, teman 1 geng Beer, tidak terima dan menyerang geng Sperm dengan senjata obeng tajam. Namun, perkelahian dapat terhindarkan.

Hubungan Song yang tidak baik dengan kakak perempuannya yang sering membawa pacarnya ke rumah, membuat Song memilih kabur dari apartemen kakaknya dan memilih menghubungi Gun. Gun pun mengajak Song nongkrong di Clubbing.Di sini ada adegan dimana Gun menghajar preman yang suka memeras Nick, yang emang penakut dan nggak bisa berantem. Gun baik banget deh, nggak rela kalo temennya dipalak.

Song pun mulai malam itu resmi menjadi anggota geng Sperm yang ketujuh. Dengan syarat yang nggak masuk akal, "Tukeran celana dalem". iyyuuuhhh.. Geng yang suka berantem ini, ternyata gak se-angker kelihatannya, mereka sahabatan yang kentel banget, dan sumpah bikin iri. Kemana-mana selalu bareng dan saling melindungi satu sama lain.


Di hari ulang tahun Dew, Song patah hati karena melihat Dew CLBK sama mantannya. Padahal dia udah nyiapin bros cantik yang dulu sempet ditaksir sama Dew waktu mereka jalan bareng. Uuuuhh, kasian banget. 

Nem, ternyata punya masa lalu yang nggak baik sama Gun. Dia benci banget sama Gun, yang dia sangka adalah penyebab kematian kakak laki-lakinya. Saat Gun mencoba mengajak Nem bicara, muncullah Kheng, Beer, dan teman-temannya. Akhirnya Gun dan Nem pun dikejar-kejar oleh mereka, kecuali Beer yang tidak suka melihat Kheng menyerang dengan senjata.



Waktu adegan lari-lari ini, ada soundtrack nya, yang artinya tuh bikin galau abis, kayak gini nih,

"Maukah kau menempuh bahaya bersamaku? Aku bukan siapa-siapa. 
Jangan tanya alasannya, jika kau siap bersamaku. 
Ikutlah bersamaku, jika kamu siap untuk segalanya. 
Tak peduli apa yang akan kita lalui, siapkah kau menanggung kepedihan? 

Cinta memberi kita kebahagiaan dan kesedihan..
Lebih baik daripada tidak sama sekali..
Sakit hati lebih baik daripada kesendirian..

Karena kau tahu siapa yang aku tangisi
Aku rela mati demi seseorang, orang itu kamu.
Aku bukan yang terbaik, tapi aku menunggumu
Jika kau mau tahu, tolong pegang tanganku dan bukalah hatimu.
Maukah kau bersamaku?"

Kalo aku yang ditanya sama Gun kayak di lirik lagu di atas.. Aku mau jawab,
"IYAA, AKU MAU GUUUUNN.." Hihihii :D

Esoknya, geng Sperm jalan-jalan malam naik mobilnya Gun yang keren abiiss, tak sengaja Song melihat ke arah sebuah kafe dan melihat pacar kakaknya sedang bermesraan dengan wanita lain. Song pun turun dari mobil diikuti teman-temannya. Gun yang marah setelah melihat laki-laki itu berpura-pura tidak mengenal Song, langsung menghajar pacar kakak Song tersebut. Teman-teman laki-laki itu tidak tinggal diam, sehingga mereka pun berkelahi di kafe tersebut. Nick, yang penakut, langsung lari ke dalam mobil, menguncinya dari dalam, dan menyetel musik keras-keras. (-___-")
Saat polisi datang, mereka semua pun tertangkap karena tak sempat kabur akibat ulah pengecut Nick. Di dalam penjara, Kla tak hentinya menyalahkan Nick. Dia pun marah-marah pada Gun. Akhirnya, mereka marahan.

Song dan Tod menginap di hotel milik Gun. Nem, baru mengetahui rahasia di balik kematian kakaknya yang ternyata bukan akibat Gun., justru Gun lah yang ingin menyelamatkan kakaknya, namun datang terlambat. Nem sudah nggak marah lagi sama Gun (horeee). Nem pun menghubungi Song dan mengajak Song ke pesta ulang tahun Dew. Mengetahui Nem yang mengajak, Gun pun memaksa ikut.

Di club tempat pesta, Song tambah patah hati karena Dew sudah balikan dengan pacarnya. Tod yang mabuk ganja, mengajak Song membuat onar dengan memukul seorang lelaki dan perempuan, karena ia dibayar oleh seseorang. Ternyata orang yang dipukul oleh mereka bukanlah orang sembarangan, esoknya Tod diculik oleh geng besar Night Bazaar.



Penculik yang menculik Tod, meminta GENG SPERM menyerahkan Song. Tentu saja teman-temannya tidak mengizinkan. Mereka pun datang bersama untuk menyelamatkan Tod dari Geng Night Bazaar yang anggotanya buanyaaak banget. Mereka yang cuma berenam bingung, namun, tak diduga datanglah Beer dan teman-temannya (kecuali Kheng, Kheng anggota Night Bazaar) Mereka datang untuk membantu Gun, pertempuran pun jadi seimbang. Hingga akhirnya, tibalah duel 1 lawan 1 antara Gun dan pimpinan geng Night Bazaar. Gun babak belur, tapi dia bertahan, "Aku tidak akan pergi tanpa temanku."

Boss geng Night Bazaar pun tersentuh dan melepaskan mereka. Malam itu, Beer bergabung ke Geng Sperm. Suasana geng pun membaik ketika Kla berdamai dengan Nick. Kini mereka pun berdelapan.

Setelah geng mereka damai, kisah suka-sukaan antara Nem dan Gun pun dimulai. Nem cemburu pada gadis bernama Elle yang naksir berat pada Gun. Elle pun memaksa Gun untuk menemaninya di pesta tahun baru.

Saat malam tahun baru, Gun melewatkannya bersama sahabat-sahabatnya dan Nem.


Sepulangnya dari pesta, Gun ingin menemui Elle. Namun, di parkiran dia melihat teman-temannya ribut dengan Kheng dan temannya. Gun pun turun dan membantu mereka. Namun, tak dinyana, Gun terkena obeng dari Kheng. Gun pun akhirnya meninggal. Huwaaaa... sampek sini air mataku bercucuran.







Song marah besar, dia langsung berlari dari RS dan mencari Kheng. Teman-teman yang lain mengikuti, Song menghajar Kheng dan hampir membunuh Kheng tapi ia teringat pesan Gun yang membuatnya batal membunuh Kheng. Salah satu favourite Quote saya di film ini,

"Kita petarung, bukan Gengster. Laki-laki berkelahi sampai ada yang menang, bukan membunuh.."

Itulah akhirnya, sad ending karena jagoan gantengnya mati, hiks hiks.. film ini bagus banget. Buat yang belum nonton, silahkan nonton. Sori kalo sinopsis nya terlalu detail, saking semangatnya. hahahahaaaa.



45 comments:

  1. saya suka bgt sama filmnya :')
    karna saya nonton bareng temen2, jadi pas gun meninggal kita nangis bareng sampe peluk pelukan gitu..
    sehabat emang segalanyaa :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sama kamu :) :)

      Delete
    2. Kalian semua ada yang punya lagu2 di film itu gak? Aku mau banget,atau judlnya aja deh, mau download

      Delete
    3. Sayang banget ya gun meninggal,pdhl dia pemeran utamaxx!! :(

      Delete
  2. filmnya bagus. mengajarkan tentang bagaimana berharganya persahabatan.
    dan berhasil buat aku nangis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama. aku juga nangis :'( mengharukan banget..

      Delete
  3. emang bagus bgt filmnya.. aku nangisnya sampe sesenggukan gitu, untungnya rumah sepi hehe.. sejak nonton itu aku suka bgt sama mario maureer dan lagi nyari filmnya yg lain mbak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaapp.. nanti kapan-kapan film Mario Maurer yang lain aku review lagi yaa... ^_^

      Delete
  4. Film nya kereeeen :'( gaak rela banget Gun meninggal T.T

    ReplyDelete
  5. Ini filmnya emang keren. :)))

    ReplyDelete
  6. pgn liat blm pnya filmnya kmrn trkhr liat d youtube-__- kayaknya bagus deh apalagi ada si unyu Mario Maurer :)))))

    ReplyDelete
  7. siapa yg tau judul lagu pas malam tahun barunya itu ? lagunya keren
    klo ada yg tau pliiiisss share judulnya :(

    ReplyDelete
  8. pengen tau lagu pasa taun barunya itu . endingnya nangis darah T_T i love u Gun :(

    ReplyDelete
  9. Ini salah satu link soundtrack-nya teman-teman. maaf belum tahu lagu yang lain, bagi yang tahu, boleh share di sini. :)

    http://www.youtube.com/watch?v=wJNp36L8zak&feature=related …

    ReplyDelete
    Replies
    1. singer : NY-Q
      title : เกินกว่ารักมากกว่าผูกพัน (mampuuss, artinya apaan, wkwk)

      Delete
  10. judul_judul lagu di filem ini apa sii ?

    ReplyDelete
  11. Dear Ratih. Saya mahu lagu ketika countdown itu... Boleh share link?

    ReplyDelete
  12. Maaf teman-teman. saya juga tidak punya lagu ketika countdown. pun tidak tahu judulnya apa. >__<
    Bagi yang tahu bisa share link di sini. Terima kasih :)

    ReplyDelete
  13. aku juga udah nonton berkali-kali, dan gax pernak bosen. film keren abiz, dan aku salut sama persahaban mereka "mereka berkelahi hanya untuk melindungi orang" yang mereka sayangi"

    ReplyDelete
  14. kok d akhir da tulisan hari ni 2 anggota sperm kehilangan nyawa,, yg d maksud itu cp??

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1..Kakak nya nem yg nama panggilan oak ps pukul smpai mati sm bandar narkoba..
      2.sma Gun..

      Delete
  15. gA PERNAH BOSEN-BOSEN nonton nya, tapi sayang knapa harus gun yng meninggal?? :'(

    ReplyDelete
  16. sejak nonton film friend never die ini.. aku jadi cari'' film tentang mario maurer jadi hampir semuah film thailand aku tonton tuh :v lucu'' hiks film film thailand , aku tadinya anak gamers gara'' nonton film ini aku jadi sebarin film nya ke temen'' dan di facebook, aku buat halaman nya juga loh Friend Never Die < like ya kalau lagi facebook'an thank's :V

    ReplyDelete
  17. kalau bisa cari yang versi nya lebih gede 360p atau 460p mau nonton yang bagussan tuh si song pipi nya ungu terus dah 20x nonton begitu terus , kalau ada kasih tau ya! :D

    ReplyDelete
  18. Betul banget ni film keren abizz

    ReplyDelete
  19. mba maaf , boleh tau download lagu'y dmna ? saya nyari" di google ga ada,
    Ost'y & instrumental music ( pas Gun di RS ) . . . kalo ada kasih tahu yh , kalo ada hubungi dong, hehe makasih sebelumnya .

    ReplyDelete
  20. huaaaa iya banget kenapa marionya mati gak rela dehhhh

    ReplyDelete
  21. ada yang tau ga instrumental music pas Gun lagi di RS ... send dong link nya ....

    ReplyDelete
  22. hh, dasar cewek

    ReplyDelete
  23. sumpah keren banget filmnya,, nonton bareng sama 1 kelas di ruangan LAB,,
    terharu sama persahabatannya sperm

    ReplyDelete
  24. Tanpa berucap, kita saling mengerti

    #sahabat

    ReplyDelete
  25. recomended CROWS ZERO... lbh seru tuh film

    ReplyDelete
  26. KEREN FILMNY,,
    DAKU MEWEK JG DIAKHIR2..
    :D

    SALAM BLOGGER..
    ariflawobesamo.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. Nice Bangeet film nya :') . apalagi Pas Ending nya :"

    ReplyDelete
  28. Untuk lihat sinopsis film Mario Maurer yg lain, yg judulnya Pee Mak Phra Khanong, sila klik link berikut :

    http://ratih-saridewi.blogspot.com/2014/11/sinopsis-pee-mak-phra-khanong-thai-movie.html

    ReplyDelete
  29. aahh mau film nya. Kenapa ga diposting disini aja biar saya bisa langsung download ehehe :p

    ReplyDelete
  30. Hy brader.. Pemeran elle sapa sih, aku suka skali ama akting nya di flms tuu

    ReplyDelete
  31. persahabatan ibarat seperti krayon. satu sama lain berbeda warna. tp kalo di padukan warna itu akan menjadi pelangi yg indah.. :)

    ReplyDelete
  32. judul lagunya di film ini apa sih, infonya dong....dah lama gue cari tapi G nemu-nemu.

    ReplyDelete