Monday 28 January 2013

Pesona Bukit Bintang, Yogyakarta

Dear bloggers, Do you like travelling? Do you love Beautiful scenery like I do? Hmm, i would tell you one of my favourite place in Yogyakarta. Bukit Bintang or BB.


Bukit Bintang adalah suatu tempat wisata malam di Yogyakarta. Tempat dimana kamu bisa melihat pemandangan langit Jogja di malam hari, sekaligus pesona sejuta lampu Yogyakarta yang uaaapppiiiiiiik tenan. Walaupun begitu, saya pun menyukai duduk di sini saat siang hari, pemandangan sawah menghijau masih kelihatan dari sini, saya akan betah duduk berlama-lama menikmati pemandangan Jogja dari sini.


Bukit Bintang terletak di Perbukitan Pathuk, Gunung Kidul. Kalau mau ke Pantai di Gunung Kidul, pasti melewati Bukit Bintang. Jalan yang bisa dilewati Ringroad Timur --> perempatan Wonosari --> lalu ikuti saja jalan. Namun, untuk sampai ke Bukit Bintang ini, jalannya berkelok-kelok dan naik curam, jadi hati-hati terutama yang membawa motor, karena banyak mobil yang nggak kuat nanjak atawa ngerem mendadak, jadi mesti jaga jarak sama mobil di depannya. Kalau nggak mau motornya penyok. *pengalaman pribadi :p
Dari Jogja, Bukit Bintang ini letaknya di sebelah kanan jalan. Tempat ini ramai dikunjungi terutama oleh anak-anak muda yang suka nongkrong. Di sini banyak warga yang menjajakan makanan dan minuman. Tempat parkirnya pun lumayan luas untuk motor dan mobil.



Jika anda ingin mengunjungi Bukit Bintang, saran saya jangan pergi terlalu malam, karena jika terlalu malam, tempat ini akan sangat ramai, dan anda jadi tidak mendapat tempat yang enak buat menikmati pemandangan. Sambil makan lebih menyenangkan menurut saya, karena dari pondokan makan yang terbuka, makan sambil menikmati indahnya malam di Jogja jadi menyenangkan. Jika anda mengunjungi Pantai-pantai di Gunung kidul seperti Pantai Indrayanti, Krakal, Pok Tunggal, Sundak, dll, pulangnya mampirlah ke sini. Semoga bisa menjadi tambahan referensi buat yang mau berlibur ke Jogja, I LOVE JOGJA.

4 comments: